Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Pekebun Swadaya Binaan SSMS dan Ecogreen Berikan Pelatihan BMP Untuk Anggota Baru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 April 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan pekebun swadaya di Lamandau mendapatkan pelatihan Best Management Practice atau BMP pada Kamis, 24 April 2024.

Para pekebun ini merupakan binaan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau PT SSMS dan Ecogreen Oleochemicals di Lamandau, Kalimantan Tengah.

Pelatihan BMP yang diselenggarakan selama dua hari berlokasi di Aula Desa Bina Bakti dan Purwareja tersebut diikuti oleh mereka yang mengikuti sertifikasi RSPO melalui BUMDes Berkah Mulya Jaya atau BMJ, sehingga mendapat pelatihan dari Tim ICS RSPO BMJ.

"Pelatihan ini berfokus pada pengelolaan panen dan pasca panen, pengendalian gulma dan pemupukan," kata Direktur BUMDes BMJ, Choirul Fuadi dalam rilisnya kepada Borneonews pada Sabtu, 27 April 2024.

Dalam pelatihan tersebut, lanjut Choirul, BUMDes BMJ mengundang Trainer dari Sulung Research Station atau SRS PT SSMS Tbk.

"Kegiatan ini merupakan salah satu syarat dalam sertifikasi RSPO dimana anggota pekebun swadaya dapat mengimplementasikan P&C RSPO," katanya lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru