Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pansus III DPRD Kapuas Rapat Bersama Mitra Kerja Bahas Dua Raperda Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 April 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Panitia khusus (Pansus) III DPRD Kabupaten Kapuas telah melaksanakan rapat bersama mitra kerja/SOPD terkait membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Rapat dipimpin anggota DPRD Kapuas, Lawin bertempat di ruang Komisi IV tersebut menandai dimulainya pemembahas raperda tentang pencabutan Perda Nomor 10 tahun 2007 tentang lembaga kemasyarakatan dan raperda tentang kabupaten layak anak atau KLA.

Dijelaskan Lawin bahwa rapat yang telah dilaksanakan dilaksanakan tersebut untuk meminta masukan, saran dan pendapat dari pihak mitra kerja pansus. 

“Kami minta paparan seperti dari Dinas Kesehatan, Staf Ahli Sekda dan Dinas Pendapatan karena ada beberapa hal yang memerlukan kajian lagi," katanya, Sabtu, 27 April 2024.

Misalnya seperti terkait pajak iklan rokok dimana salah satunya Kapuas inikan bahwa hasil pendapatan daerahnya juga dari pajak tersebut.

"Rapat tersebut belum menghasilkan kesepakatan dan masih akan kembali dibahas. Karena kami juga sangat berhati-hati di dalam mengambil kesimpulan terkait Raperda KLA ini,” pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru