Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Perangkat Daerah Kalteng dengan Capaian Belanja APBD Terendah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 April 2024 - 00:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mencatat ada tiga perangkat daerah yang masuk daftar belanja APBD terendah berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi per 31 Maret 2024.

Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mengatakan tiga perangkat daerah tersebut dimulai dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dengan realisasi keuangan Rp. 1,27 miliar atau 0,87 persen, dan realisasi Fisik 1,28 persen.

Kemudian ada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng dengan realisasi keuangan Rp. 2,34 miliar atau 1,18 persen, dan realisasi fisik 3,18 persen.

“Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, realisasi keuangan Rp. 8,86 miliar atau 1,58 persen, dan realisasi Fisik 2,46 persen,” kata Yuas saat rapat Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) di Aula Bahalap Hotel, Kamis, 25 April 2024.

Yuas mengingatkan tujuan Rapat TEPRA sebagai langkah mengidentifikasi pagu anggaran belanja dalam APBD dan kegiatan yang pengadaan barang dan jasa.

Kegiatan ini untuk mengkompilasi rencana penyerapan anggaran/target realisasi keuangan bulanan dari seluruh PD dan kab/kota dan target fisik dan perkembangan realisasi fisik bulanan seluruh PD dan kab/kota. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru