Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Publik Pemkot Palangka Raya Urutan 44

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 16 Juni 2016 - 10:03 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelayanan publik Pemerintah Kota Palangka Raya berada di urutan 44 se-Indonesia. Untuk memperbaikinya, Pemkot yang dipimpin Wali Kota Riban Satia itu, melakukan perbaikan dalam pelayanan perizinan. Rabu (15/6/2016) siang pukul 14.00 WIB, dilakukan launching kartu ID card online di ruang Peteng Karuhei I Balaikota.

Cara itu diharap memangkas jalur layanan menjadi agak lebih cepat. Yang tadinya permohonan izin berbasis kertas atau by paper sekarang sudah tidak lagi. Inovasi itu datang dari badan penanaman modal dan perizinan terpadu satu pintu (BPM-PTSP).

Salah satu pejabat Ombudsmen Kalteng, Denny, datang melihat langsung simulasi teknis pelaksanaan ID Card Online tersebut. Dia berharap dengan inovasi itu mampu memperbaiki kualitas layanan publik kepada warga Kota Palangka Raya.

'Pelayanan publik Pemkot kan menempati urutan 44 se-Indonesia. Kami datang diundang untuk melihat sistem pelayanan perizinan yang akan diaplikasikan ini,' tutur Deny yang datang bersama satu rekannya, kepada Borneonews usai acara launching. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru