Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelindo lll Bagikan Sembako Gratis

  • Oleh Cecep Herdi
  • 20 Juni 2016 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kumai - Pada momen Ramadan tiap tahunnya, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) lll membagikan seribu paket sembako gratis di Kantor Pelindo Cabang Kumai, Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, Senin (20/6/2016).

Seribu paket sembako tersebut dibagikan kepada tenaga bongkar muat pelabuhan dan masyarakat yang kurang mampu yang barada di lingkungan Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Sejak pukul 08.00 WIB, ratusan warga yang mendapatkan kupon sembako gratis berkumpul di sekitar halaman kantor Pelindo, mereka menuggu antrian pengambilan sembako dibuka.

"Kami tiap tahun membagikan sembako gratis ini, isinya 5 kilo beras, 2 liter minyak goreng, gula pasir, mie instan, kecap dan susu kental," kata GM PT Pelindo lll Cabang Kumai Jasri usai membagikan paket sembako gratis.

Ia menjelaskan, paket sembako gratis tersebut jika diuangkan kurang lebih harganya Rp150 ribu per paket sembako. Ia berharap dengan adanya pembagian ini akan membantu meringankan beban warga yang kesulitan ekonomi.

"Kami memang sengaja membagikannya menggunakan sembako, supaya barang yang kami bagikan bisa langsung dinikmati dan dikonsumsi," kata dia.

Sebelumnya, pihak Pelindo sudah berkordinasi dengan pihak kecamatan, Kelurahan sampai ke RT untuk mendata warga yang berhak mendapatkan pembagian paket sembako murah tersebut.

"Kemarin kita melakukan pendataan, setelah itu warga yang terdata langsung mendapatkan kupon," katanya.

Seorang warga Kelurahan Kumai Hulu yang sudah mendapatkan satu paket sembako gratis dari PT Pelindo lll mengaku senang. Ia berharap perusahaan BUMN ini semakin maju dan membawa keberkahan bagi warga sekitar pelabuhan.

"Alhamdulillah, di rumah beras dan minyak goreng sudah habis. Alhamdulillah dikasih sembako gratis dari Pelindo," katanya

Senada, Agus warga Kumai juga bersyukur tiap tahun mendapatkan bingkisan sembako gratis.

"Sudah rutin tiap tahun memang ada pembagian ini, semoga PT Pelindo lll terua berkembang dan lebih maju lagi biar pemeberian sembakonya lebih banyak dan lebih luas," kata Agus sesaat sebelum bergegas pulang membawa bingkisan paket sembako. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru