Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Serahkan Bantuan Bencana Kebakaran Bangkuang

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 12 Juli 2016 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Bangkuang - Bupati Barito Selatan Farid Yusran meninjau lokasi kebakaran di RT 3, Kampung Nagara, Kelurahan Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala, Selasa (12/7/2016).

Kehadiran Farid Yusran di wilayah tersebut, didampingi sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungannya. Kepada para korban kebakaran, bupati menyerahkan  bantuan, berupa beras, uang tunai  dan sejumlah bahan pokok serta berbagai peralatan rumah tangga.

"Semoga bantuan yang kita serahkan ini, dapat bermanfaat, dan setidaknya bisa mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah ini," ujar Farid Yusran di lokasi kebakaran.

Ia menjelaskan, ada kesimpangsiuran informasi tentang jumlah korban bencana kebakaran tersebut. Ternyata ada delapan rumah yang dilalap api. Kemudian ada tiga rumah yang harus dirobohkan warga sebagai upaya menghindari kobaran api akan menjalar ke pemukiman warga lainnya.

"Dari keseluruhan musibah ini, ternyata ada 17 kepala keluarga yang berhak mendapat bantuan," ujar Bupati.

Ia berharap dari musibah tersebut kiranya dapat menjadi pembelajaran, agar warga setempat harus selalu hati-hati menggunakan fasilitas rumah tangga yang bisa menyebabkan timbulnya percikan api jika terjadi kelalaian. Terlebih memasuki musim kemarau.

"Saya atas nama pemerintah daerah dan pribadi turut prihatin atas kejadian ini, dan pemerintah Barsel  akan mengupayakan untuk menambah batuan peralatan pemadam kebakaran khususnya untuk kelurahan bangkuang," demikian Farid Yusran. (LAILY MANSYUR/m)

Berita Terbaru