Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

200 Personil Brimob Bersama Wartawan Mendaki Bukit Tangkiling

  • Oleh Budi Yulianto
  • 18 Juli 2016 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menjaga kebugaran tubuh, 200 personil Satuan Brimob Polda Kalteng bersama delapan wartawan mendaki Bukit Tangkiling, Senin (18/7/2016).

Kegiatan ini terdengar surprise mengingat tidak diketahui wartawan rencana akan mendaki bukit setinggi 500 meter lebih itu. Tak ayal, empat dari delapan wartawan kelelahan. Satu di antaranya adalah wartawati. Beragam alasan pun dilontarkan ketika tidak mampu mencapai puncak Bukit Tangkiling.

Mulai dari kelelahan, keram kaki, hingga lupa sarapan pagi. Namun demikian, dua sisanya akhirnya mampu mencapai puncak meskipun dalam kondisi ngos-ngosan. Sedangkan turunnya, semua melalui jalur berbeda dan langsung menembus markas Satbrimob. 

Kasat Brimob Kombes Pol Amostian langsung memimpin kegiatan itu. Juga diikuti Wakasat Brimob AKBP Wahyu, Kaden A AKBP Jalung, Kaden Gegana AKBP Daston dan sejumlah perwira lainnya.

"Kita ingin mempererat tali silaturahmi dengan rekan wartawan. Jadi ini untuk mengolahragakan rekan yang kurang olahraga. Sehingga nantinya terbiasa naik Bukit Tangkiling," kata Amostian.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mengecek kebugaran personil termasuk para pejabat utama. Tidak hanya itu, sekaligus untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas bahwa pemandangan dari atas bukit akan terlihat indah.

"Kedepannya kita akan merencanakan tiga bulan atau enam bulan sekali. Sehingga tempat rekreasi yang sangat indah pemandangannya ini bisa terlihat masyarakat luas," ungkapnya.

Dia menambahkan, ada 200 personil dilibatkan mendaki Bukit Tangkiling. Dalam waktu dekat, Satbrimob akan berkoordinasi dengan pejabat utama Polda Kalteng untuk sama-sama mendaki Bukit Tangkiling. "Sehingga dari polda juga nantinya tahu bahwa di Bukit Tangkiling memiliki keindahan," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru