Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ajak Umat Islam Jihad Lawan Narkoba

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Juli 2016 - 15:15 WIB

BORNOENEWS, Sampit - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kotim Thamrin Noor mengjak seluruh umat Islam di daerah ini jihad atau perang terhadap peredaran narkoba.

'Peredaran narkoba saat ini semakin mengkhawatirkan, karena sudah merambah semua lini, bahkan hingga ke pedalaman. Sehingga tidak salah kalau Kotim dinyatakan darurat narkoba,' kata dia, Jumat (29/7/2016).

Menurut dia, melakukan jihad tidak perlu pergi ke luar negeri, tetapi berjihad juga bisa dilakukan di Indonesia. Saat ini yang diperlukan Indonesia adalah jihad melawan narkoba. Umat Islam dituntut untuk penduli dengan cara mengingatkan dan mencegah agar tidak terjebak dengan masalah narkoba.

Penggunaan narkoba, selain diharamkan dalam ajaran Islam, juga penggunaannya melanggar ketentuan hukum negara.

'Kita harus jihad melawan narkoba. Karena narkoba akan membunuh individu-individu dan masyarakat. Narkoba mengancam kehidupan generasi penerus bangsa yang akan membuat generasi kita kehilangan akal sehat,' tegas mantan wakil bupati Kotim itu.

Thamrin berharap, para penegak hukum mengambil sikap tegas, salah satunya dengan memberatkan hukuman penyalagunaan narkoba agar memberikan efek jera kepada pengguna narkoba.

'Kita tentu tidak ingin melihat penegak hukum seakan tidak berdaya menghadapi kekuatan besar jaringan pengedar narkoba. Karena itu penegak hukum diharapkan tegas dan konsisten dalam pemberantasan narkoba,' ucap dia.

Mencegah dan memerangi peredaran narkoba juga harus dilakukan terpadu, karena pelaku kejahatan peredaran narkoba berusaha semakimal mungkin mencari celah dapat mengedarkan barang haram ini di tengah masyarakat. (RIFQI/m)

Berita Terbaru