Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seratusan Orang Direkrut untuk Liaison Officer

  • 22 Agustus 2016 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seratusan orang direkrut untuk menjadi  Liaison Officer (LO) Festival Keraton Nusantara (FKN) X. FKN akan digelar 7-14 Oktober 2016 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah. Artinya, bakal banyak perwakilan daerah se-Nusantara yang datang ke Kobar. Karena itu, diperlukan semacam guide yang bertugas selama Festival Keraton Nusantara 2016.

"LO itu seperti Guide mereka yang datang ke Kobar. Berfungsi sebagai penghubung antara panitia dan undangan yang mengikuti kegiatan FKN ini," ujar Wakil Ketua V FKN X, Rustam Efendi di ruang kerjanya di BPMD Kobar, di Pangkalan Bun, Senin (22/8/2016).

Dia merinci, requitmen untuk LO sebanyak 90 orang. Selain itu, panitia sudah menyediakan 10 orang untuk LO utama. Artinya, sudah ada 100 LO yang bergabung dalam FKN ini. 100 orang LO ini belum termasuk LO dari kalangan pelajar dan mahasiswa. "Ratusan lebih yang bergabung menjadi LO," ujarnya.

Dia melanjutkan, seksi di bawah wakil ketua V sudah melaksanakan rapat internal 3 Agustus 2016. Sampai saat ini, sudah ada 75 orang LO yang bergabung untuk FKN. Jadi, masih dibutuhkan sekitar 15 orang untuk menjadi LO.

Rustam menerangkan, perekrutan LO didasararkan pada 3 syarat utama yakni cakap dalam sejumlah bahasa, kemampuan akademik serta performa dalam berkomunikasi. 

"Namanya LO, berhubungan dengan orang lain ya tentu harus cakap berbahasa, berbicara dan secara akademik juga menjadi penilaian tersendiri," terangnya. (UD/N).

Berita Terbaru