Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keikutsertaan Pramuka Pulang Pisau Suatu Kehormatan

  • Oleh James Donny
  • 03 November 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo mengatakan keikutsertaan para peserta dalam Raimuna Pramuka tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2016 suatu kehormatan bagi Pramuka yang menjadi wakil daerah. Rabu (2/11/2016), Bupati Pulpis melepas kontingen Raimuna Pramuka Pulang Pisau, untuk mengikuti kegiatan yang digelar di Bumi Perkemahan Panunjung Tarung, Kuala Kapuas, 2-4 November 2016.

"Tidak semua anggota pramuka mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengikuti kegiatan Raimuna ini, dan menjadi kesempatan kepada kakak-kakak pramuka di Pulang pisau untuk mengikuti kegiatan ini," kata Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Pulang Pisau.

Bupati mengatakan kegiatan Raimuna tersebut menjadi ajang silaturahmi, ajang kebersamaan dan ajang tukar ilmu. "Dalam kegiatan ini kita bertemu dengan seluruh pramuka penegak panega di Kalimantan Tengah," ujar Bupati kepada kontingen Pulang Pisau.

Harapannya keikutsertaan peserta dari Kwarcab Pulang Pisau minimal bisa bisa memetik pengalaman untuk dapat diimplementasikan dalam kegiatan pramuka di daerah. "Bawa nama baik daerah dan kerja kompak," harap Bupati.

Edy mengatakan akan ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk pramuka Pulang Pisau dalam menjalankan dasa darma dan trisatia pramuka.

Selama kegiatan di Kuala Kapuas tersebut juga Bupati kontingen Pulang Pisau untuk saling koordinasi dengan baik dan juga menjaga kesehatan menghadapi cuaca saat ini yang sedang musim hujan.

Dengan adanya kegiatan Raimuna tersebut diharapkan Bupati dapat  menambah wawasan."Banyak hal positif dan menarik bagi generasi muda yang bisa dibawa kakak-kakak semuanya setelah mengikuti kegiatan ini," harapnya.

Sekertaris kwarcab Pramuka Pulang Pisau Edy  P. Casmani mengatakan dalam kegiatan Raimuna Provinsi Kalimantan Tengah ini, Kwarcab Pulang Pisau mengikutsertakan sebanyak 64 peserta dan 10 pendamping. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru