Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Antusias Ingin Bertemu Dengan Presiden Jokowi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Desember 2016 - 12:54 WIB

BORNEONEWS, Palangka raya -- Warga Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya sangat antusias menunggu kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Bumi Tambun Bungai, Selasa (20/12/2016). Warga tidak hanya membludak di titik-titik lokasi yang rencananya akan dikunjungi Presiden Jokowi, sapaan akrabnya, tapi warga juga tak segan menunggu di pinggir jalan berharap Presiden akan melintas.

"Dari pukul 08.00 WIB  sudah di sini nunggu Presiden lewat. Di Mantikei sesak, nunggu di jalan aja," ungkap Madinah (40) saat diwawancarai Borneo News di Jalan A Yani.

Presiden Jokowi memang sudah tiba di Palangka raya. Bahkan sudah menerima gelar adat Hatarung Hatungket Langit dari Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah. 

Pemberian gelar ini berlangsung sebelum Presiden Joko Widodo menghadiri Upacara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, di Stadion Seniman Menikei, Palangka Raya, Selasa (20/12/2016).

Penyerahan gelar yang berarti 'raja yang bijaksana dan berkepribadian luhur sebagai penopang keutuhan bangsa' langsung diberikan oleh Ketua Dewan Adat Dayak Agustiar Sabran.  Sesaat sebelum penyerahan gelar dilakukan, berlangsung upacara penyambutan Potong Pantan. 

Jokowi memang diagendakan akan mengunjungi beberapa lokasi di Palangka Raya di antaranya Lapangan Sanaman Mantikei sebagai lokasi puncak Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN), Tugu Soekarno, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Pulang Pisau untuk menghadiri acara Kolaborasi Hutan Tanaman Rakyat Dengan Industri Kayu Terpadu, dan kemudian dilanjutkan melakukan penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Sekolah Dasar di kabupaten tersebut.

Sore hari, Presiden dan Ibu Iriana kembali ke Palangkaraya untuk menginap. (Testi P/*)

Berita Terbaru