Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

526 Penari Pentaskan Drama Penyang Hinje Simpe di Hadapan Presiden

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Desember 2016 - 09:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -- Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan ke Palangka Raya benar-benar menjadikan suasana kota cantik ini semarak. Betapa tidak, berbagai pameran dan atraksi bisa disaksikan. Selain itu, wargapun berduyun-duyun ke titik-titik acara, yang menandai puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang jatuh pada 20 Desember 2016.

Dari sekian titik kegiatan, yang paling banyak diserbu warga adalah Lapangan Samanan Mantikei, yang ada di tengah kota.  Di lapangan itu diselenggarakan berbagai tontotan, seperti pameran pembangunan dan pertunjukan- pertunjukan. 

Salah satu pertunjukan yang memukau adalah drama tari kolosal  berjudul Penyang Hinje Simpe. Drama ini dimainkan oleh sebanyak 526 orang penjari dan 50 penabuh alat musik. Mereka berasal dari  gabungan beberapa sanggar di Kalteng.

Drama seni tari kolosal ini  mengandung makna: mengajak meningkatkan derajat hidup sehat dan sejahtera serta menghargai lingkungan sekitar. Kemudian ajakan agar saling tolong- menolong dan setia kawan serta untuk tidak merusak lingkungan hidup. (ROZIKIN/*)

Berita Terbaru