BNNP Kalteng Ajak Mahasiswa UNS Sosialisasikan Bahaya Narkoba

  • Oleh Uriutu
  • 12 Januari 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah (Kalteng), mengajak mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Jawa Tengah, yang KKN di Kabupaten Barito Selatan, turut menyosialisasikan bahaya narkoba kepada masyarakat.

Kepala BNNP Kalteng Kombes Pol Sumirat Dwiyanto mengatakan, kunjungan kerjanya ke Barito Selatan kali ini bertepatan dengan datangnya mahasiswa KKN UNS.

"Kita juga menggunakan kesempatan ini untuk mengajak mahasiswa KKN UNS bersama-sama menyosialisasikan kepada warga untuk menjauhi narkoba," kata Sumirat kepada Borneonews, Kamis (12/1/2017).

Menurutnya, saat ini banyak bermunculan jenis narkoba baru. Sehingga tidak salah jika Presiden Joko Widodo menyebut Indonesia dalam kondisi darurat narkoba.

Sejatinya, sambung dia, semua elemen masyarakat harus peduli terhadap dampak buruk yang ditimbulkan narkoba. "Karena itu kita ajak masyarakat untuk stop narkoba. Stop penggunaannya bagi yang memakai dan jangan bersentuhan dengan narkoba bagi yang tidak pernah," tegas dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru