Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bekas Kantor Kelurahan Mendawai akan Dijadikan Sanggar Seni

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Januari 2017 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Bangunan bekas Kantor Kelurahan Mendawai Sukamara di Jalan Tjilik Riwut rencananya akan dijadikan untuk sekretariat Sanggar Seni Serumpun Jelai. Saat ini bangunan tersebut sudah sering dimanfaatkan untuk tempat latihan kesenian japin dari anggota sanggar yang ada di kota ini.

Menurut Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Sukamara Chairuddin, pengurus sanggar memang pernah mengutarakan keinginannya menjadikan bangunan bekas Kantor Kelurahan Mendawai tersebut sebagai sekretariat Sanggar Serumpun Jelai, namun pihaknya masih berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait.

'Memang pada akhir 2016 lalu ada pertemuan dengan pengurus sanggar membicarakan permasalahan tersebut,' kata Chairuddin, Jumat (13/1/2017).

Menurutnya, DKD Sukamara masih melakukan koordinasi terlebih dahulu terkait bangunan tersebut karena merupakan aset daerah sehingga harus ada kejelasan untuk pinjam pakai aset untuk dipergunakan lagi.

'Kalau sudah ada kejelasan untuk pemanfaatan aset tersebut maka bisa saja dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan sesuai fungsinya,' ujar Chairuddin.

Saat ini bekas kantor Kelurahan Mendawai di persimpangan Jalan Jilik Riwut-Jalan Jais Kelurahan Mendawai Sukamara selain dimanfaatkan untuk kegiatan latihan anggota sanggar juga kerap dijadikan sebagai lokasi kegiatan imunisasi Balita tim Posyandu di Kelurahan Mendawai. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru