Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kobar Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

  • 07 Februari 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi penuh dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kobar pada 15 Februari 2017 mendatang.

"Satu suara akan menentukan nasib Kabupaten Kobar lima tahun ke depan," terang Ketua KPU Kobar, Siti Wahidah kepada peserta sosialisasi di Mako Brimob, Selasa (7/2/2017).

Siti Wahidah mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai cara untuk menyosialisasikan hari pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kobar periode 2017-2022 itu. Debat dan penyampaian visi misi setiap paslon sudah digelar.

"KPU dengan berbagai cara, metode, strategi, sama-sama meyakinkan kepada pemilih untuk datang ke TPS agar berpartisipasi," imbuhnya.

Wahidah menjelaskan, tingkat keterpilihan pemimpin sangat berpengaruh pada rakyat nantinya. Terlebih, tingkat pemilihan kepala daerah di Kobar akan mempengaruhi kualitas kepemimpinan di Bumi Marunting Batu Aji lima tahun kedepan. "Maka kita sangat sesalkan jika masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya alias golput," jelasnya.

Ia mengatakan, KPU sendiri sudah bersiap untuk menghadapi hari pemilihan. Termasuk persiapan pelayanan suara untuk kaum berkebutuhan khusus dan pemilih yang berada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). "Ya kita siapkan. Pasukan kita sudah siap," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-10)

Berita Terbaru