Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keren, Kota Nanga Bulik Miliki Taman Edukasi Lalu Lintas

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Februari 2017 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamandau bekerjasama dengan pemerintah kabupaten telah membuat taman edukasi lalu lintas. Lokasinya berada di sekitar taman bermain anak, area kompleks perkantoran Bukit Hibul Timur, atau samping kantor Inspektorat Kabupaten Lamandau.

Kasatlantas Polres Lamandau AKP Zulyanto L Kramajaya mewakili Kapolres AKBP Johanes P Siboro, mengatakan bahwa tujuan dibangunnya taman edukasi lalu lintas tersebut ialah untuk mengenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada masyarakat.

"Sebenarnya sasaran kita adalah untuk mengenalkan berbagai jenis rambu lalu lintas kepada anak usia dini. Tetapi tidak terkecuali juga untuk masyarakat umum," ungkap dia, Senin (13/2/2017).

Ia menyebut, program taman edukasi lalu lintas tersebut sudah dicanangkan pada tahun lalu, namun baru terlaksana tahun ini.

"Karena sekarang tamannya sudah ada, langsung kita lengkapi dengan properti rambu-rambu lalu lintas yang mirip dengan aslinya (yang ada di jalan raya)," tuturnya.

Dengan adanya taman edukasi lalu lintas tersebut, Zulyanto berharap anak-anak sejak dini dapat belajar dan mengetahui jenis rambu lalu lintas yang ada di jalan raya.

"Tentu saja, ketika dewasa nanti mereka dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas saat mengendarai kendaraan bermotor," harapnya. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru