Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hotel Dandang Tingang harus Berbenah Agar Bisa Bersaing

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 25 Februari 2017 - 09:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan, apabila melihat perkembangan saat ini dengan banyaknya bermunculan hotel baru berdiri di Kota Palangka Raya, Hotel Dandang Tingang (HDT) sudah tidak lagi mungkin bisa bersaing dengan kondisi saat ini. Untuk itu, hotel itu perlu pembenahan agar bisa menumbuhkan tingkat hunian.

Meski demikian, Sugianto meminta manajer HDT, Akhmad Ali Akbar untuk tetap bersiasat bagaimana agar bisa tetap hidup di tengah sulitnya persaingan dengan hotel baru. Yang penting menurut dia, pengelolaan yang mumpuni, yaitu baik dalam pelayanan, serta kebersihan tidak boleh dilupakan.

Ia juga meminta pada Biro Aset Setda Kalteng untuk menginventarisasi bangunan dan lahan seluas 4 hektare tersebut guna dilakukan penjajakan kerjasama dengan pengusaha swasta. "Kepada pengelola, perbaiki layanan dan jaga kebersihan hotel. Selanjutnya, kita akan lihat perjanjian kerjasama yang diteken gubernur lama, kita telusuri apa masalahnya lalu kita kaji. Kalau mau terus dijalankan, ya tidak kita hentikan tapi terus diupayakan lagi kerjasamanya," pungkas Sugianto. (M ROZIQIN/B-8)

Berita Terbaru