Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siapkan Kelengkapan Berkendara, Besok Operasi Simpatik Dimulai

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Februari 2017 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamandau akan mulai melaksanakan Operasi Simpatik Telabang 2017, besok, Rabu (1/3/2017).

Untuk memastikan kesiapan personelnya, Kasat Lantas Polres Lamandau, AKP Zulyanto L Kramajaya, secara resmi memberi arahan melalui rapat pra Operasi Simpatik Telabang 2017, Selasa (28/2/2017)

Operasi simpatik bertujuan optimalisasi penerapan Kawasan Tertib Lalu Lintas. Selain itu personel lantas mengedepankan teguran dengan cara humanis, yakni senyum, sapa dan salam.

"Namanya juga giat simpatik, jadi kita harus memberikan simpati kepada masyarakat. Terlebih, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, kita jangan sampai terpancing emosi dalam pelaksanaan giat simpatik nanti," kata Zulyanto.

Kemudian, sambung dia, meningkatkan sosialisasi penggunaan helm kepada anak-anak. Dan, untuk penindakan terhadap para pelajar, diutamakan saat aktivitas belajar di sekolah usai.

Zulyanto menyampaikan, untuk lokasi pelaksanaan operasi simpatik tahun ini diantaranya adalah kawasan keramaian atau objek vital dan kawasan atau penggal jalan tertentu yang rawan pelanggaran.

"Kemudian, kawasan yang rawan terjadi kecelakaan dan kemacetan serta lingkungan sekolah-sekolah," jelasnya.

Operasi simpatik telabang 2017 ini akan dilaksanakan selama tiga minggu. Dimulai 1 - 21 Maret mendatang. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru