Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Seruyan Gelar Police Goes To School

  • Oleh Parnen
  • 09 Maret 2017 - 15:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seruyan terus mengintesifkan kegiatan Police Goes To School atau polisi pergi ke sekolah, dengan menyambangi sekolah-sekolah khususnya yang berada di Kuala Pembuang.

Seperti kegiatan sosialisasi mengenai aturan berlalu lintas di jalan raya yang dilaksanakan sejumlah personil Satlantas di lokasi sekolah SMPN 1 Kuala Pembuang, yang terletak di Jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang, Kamis (9/3/2017).

Dalam sosialisasi itu, puluhan siswa di sekolah itu, tampak antusias mengikuti dan mendengarkan arahan sosialisasi mengenai aturan lalu lintas.

Kasatlantas Polres Seruyan IPTU Beno Hartanto, mewakili Kapolres Seruyan AKBP Syahbudin Nasution, mengatakan, kegiatan Satlantas menyambangi para pelajar itu bertujuan, untuk memberikan pemahaman siapa saja yang diperbolehkan menggunakan kendaraan di jalanan umum.

"Pada intinya, pelajar yang masih dibawah umur, dilarang untuk mengendarai kendaraan sendiri. Baik saat berangkat ataupun pulang dari sekolah," kata Beno.

Terkait hal itu, pihaknya agar para orang tua agar melarang atau mengizinkan anaknya yang masih sekolah dan dibawah umur mengendarai kendaraan sendiri.

"Melalui kegiatan sosialisasi ke sekolah, kita terus berupaya memberikan kesadaran dan pemhaman melalui upaya pendekatan yang ramah kepada para siswa sekolah yang kita sambangi. Sehingga mereka dapat turut serta mematuhi tata tertib berlalu lintas," ungkapnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru