Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cabai dan Jagung 'Gubernur' Sebentar Lagi Panen

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Maret 2017 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Bibit tanaman hortikultura yang dibudidayakan di kompleks Kantor Gubernur Kalteng, seperti cabai dan jagung sudah terlihat hampir memasuki usia panen. Dua jenis tanaman yang dibuat tumpang sari itu, terlihat tumbuh subur. Warna daun jagung hijau dengan pohon menjulang setinggi orang dewasa.

Tanaman cabai juga tidak kalah subur dan hijau. Tingginya yang tidak sampai selutut orang dewasa. Namun sudah menghasilkan. Satu tanaman, cukup banyak dihiasi 'buah' cabai muda. Hanya, warnanya masih hijau dan kuning, belum kemerahan layaknya cabai siap petik.

Pantauan Borneonews, Jumat (31/3/2017) pagi, ada dua petugas pertamanan yang setia merawat dua jenis tanaman itu.

Cabai dan jagung yang ditanam di sepetak lahan sekira 10x20 meter di samping gedung utama kantor gubernur, buah dari inisiatif Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Gubernur memerintahkan semua kantor pemerintahan dan rumah aparatur sipil negara (ASN) agar ditanami sayur dan tanaman hortikultura yang mudah tumbuh, seperti cabai, tomat, dan lainnya.

Kepala Bidang Hortikultura pada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng Dewi Erawati mengatakan, pihaknya menyiapkan ribuan bibit cabai untuk dibagikan ke ASN pemprov sesuai instruksi gubernur, belum lama ini. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru