Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Bidik Minuman Keras dan ABG di THM

  • Oleh Cecep Herdi
  • 09 April 2017 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Satpol PP Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam waktu dekat akan menggelar razia gabungan bersama TNI/Polri. Sasarannya tempat hiburan malam (THM), tempat karaoke, hotel melati, serta lokasi-lokasi yang biasa digunakan untuk perbuatan mesum atau pesta minuman keras (miras).

"Sedang kita bahas dan dalam waktu dekat akan kami gelar razia gabungan. Sasarannya ya minuman keras, mesum, dan Anak Baru Gede (ABG) yang keliaran di tempat-tempat hiburan malam," kata Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Dinas Satpol PP Kobar, Supiansyah, Minggu (10/4/2017).

Dia menyampaikan telah mendapat laporan baik dari masyarakat maupun dan anggotanya, terkait maraknya keberadaan ABG di tempat dugem.

"Akan saya sampaikan dulu ke Kepala Satpol PP terkait laporan itu. Pasti kita akan menggelar razia," ujar Supiansyah.

Sebelumnya pada Minggu dini hari, banyak anak di bawah umur atau ABG yang memasuki pub di salah satu hotel di Pangkalan Bun.

Mereka dengan leluasa dugem berpakaian minim layaknya orang dewasa meski pub tersebut telah dijaga dua orang petugas keamanan. Namun mereka tetap saja diperbolehkan masuk ruangan.

"Yang kecil itu badannya, usianya dewasa," kilah salah satu petugas keamanan yang juga mengaku tidak memeriksa identitas atau KTP ABG tersebut. (CECEP HERDI/B-11)

Berita Terbaru