Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadan, Penjagaan di Pelabuhan Mentaya Diperketat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Mei 2017 - 16:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang bulan suci Ramadan, penjagaan di Pelabuhan Mentaya, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diperketat.

Seperti yang terjadi pada Rabu (3/5/2017). Dimana sejumlah anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Mentaya (KPM) memantau penumpang dan kendaraan yang turun melalui kapal Kirana I dari Semarang. Ini dilakukan agar menghindari pelaku kriminal dan penyelundupan barang maupun kendaraan untuk masuk ke daerah ini.

"Kami perketat lagi penjagaan, karena saat ini sudah menjelang bulan suci Ramadhan," ujar Kapolres Kotim AKBP Johanes Pangihutan Siboro melalui Kapolsek KPM Iptu Triono Raharjo, Rabu (3/5/2017).

Dalam penjagaan in sebagian penumpang yang dicurigai langsung diperiksa. Mulai dari pakaian, maupun barang bawaan mereka guna mengantisivasi ada barang bawaan yang dilarang, seperti senjata tajam, barang ilegal dan hewan yang dilarang.

Dalam pemeriksaan ini tidak ditemukan adanya barang yang membahayakan penumpang lainnya. Walau begitu pemeriksaan akan terus dilakukan hingga arus mudik dan arus balik. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru