Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ATM BCA di Jl Tjilik Riwut Sampit Dibobol Maling

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Juni 2017 - 15:08 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jl Tjilik Riwut Km 2,5 Sampit, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dibobol maling, Senin (12/6/2017) sekitar pukul 03.27 WIB dini hari.

"Pembobolan tersebut terjadi menjelang subuh, dia merusak mesin ATM tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar.

Walaupun berhasil merusak mesin ATM, namun pembobolan tidak berhasil menggasak uang yang ada di ATM, karena aksi mereka terlebih dulu diketahui satpam penjaga rumah toko (Ruko) di belakang ATM tersebut.

"Untuk perampok diperkirakan berjumlah tiga orang, namun masih kami selidiki," lanjut Muchtar.

Sementara itu, aksi tersebut diketahui bermula ketika satpam mendengar suara seperti ada yang mengetuk pintu di ATM sekitar pukul 03.27 WIB.

Satpam itu kemudian memeriksanya dengan cara mengintip melalui lubang kecil rolling door toko tersebut.

Saat mengintip satpam itu melihat ada dua orang yang berada di dalam sebuah mobil pikap Carry yang diparkir di tepi Jl Tjilik Riwut. Selain itu, ada ada sebuh sepeda motor dan satu orang berdiri di dekat ATM tersebut untuk mengintai keadaan sekitarnya.

Melihat hal tersebut, satpam lalu keluar dari ruko dan menelepon aparat kepolisian. Hingga sekitar 10 menit kemudian polisi langsung datang. Namun sebelum aparat datang para pelaku keburu meninggalkan tempat tersebut.

"Uang belum sempat diambil, namun mesin ATM mengalami kerusakan karena dibobol," kata Muchtar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru