Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengisi Berita Media Center hanya Terbatas Pegawai Diskominfo

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juni 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Media Center yang dimiliki Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya berfungsi sebagai layanan penyebaran informasi kepada publik dan layanan media daring (internet gratis).

Meski baru ditayangkan sekitar tiga bulan, namun respon publik yang membaca berita-berita yang disajikan media center ini cukup banyak. Hal ini diakui Murni D Njinu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Palangka Raya.

"Tapi kita hanya sifatnya memanfaatkan tenaga dari pegawai internal kita. Artinya kalau dalam suatu kegiatan ada pegawai Kominfo ya akan dibuat beritanya dan ditayangkan di media center. Atau kita misalnya mendapatkan informasi dari Dinas Perhubungan (Dishub) terkait arus mudik dan arus balik Lebaran seperti ini akan kita olah dan tayangkan, tapi terbatas hanya pegawai internal yang mengerjakannya," jelas Murni kepada Borneonews, Kamis (29/6/2017).

Sementara jika ingin berita lebih bervariasi menurut Murni pihaknya harus bekerja sama dengan pihak ketika. Sayangnya, ketersediaan anggaran untuk melibatkan pihak ketiga juga tidak mumpuni.

"Kita tidak bisa menggandeng pihak ketiga karena keterbatasan dana. Logikanya kalau kami melibatkan pihak ketiga di luar pemerintahan maka akan ada hitungannya kan. Makanya sementara ini kami intern menggunakan pegawai saja. Ada berita masuk kita kelola melalui tim redaksi," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru