Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Minta Masyarakat Manfaatkan Fasilitas BPJS Kesehatan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juli 2017 - 15:34 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio meminta agar masyarakat bisa dan mau memanfaatkan fasilitas kesehatan yang diberikan oleh negara melalui BPJS Kesehatan.

"Ini sekarang kita bicara masalah investasi masa depan, untuk kesehatan. Pemerintah Republik Indonesia sudah memberikan ruang kepada masyarakat Jaminan Kesehatan melalui Kartu Indonesia Sehat dan ini dimandatkan kepada BPJS Kesehatan. Sekarang tinggal bagaimana masyarakat mengakses itu semua," ungkap Mofit usai menghadiri kegiatan Sehat Bersama BPJS Kesehatan di SDN 5 Menteng, Palangka Raya, Rabu (19/7/2017).

Artinya, lanjut Mofit, kini tergantung masyarakat apakah mau atau tidak menerima peluang yang diberikan oleh negara ini untuk bisa hidup lebih sehat, lebih nyaman demi terciptanya masa depan yang lebih baik, generasi yang lebih baik.

"Saya pikir ini menjadi suatu tantangan bagi kita semua, baik itu negara ini, pemerintah provinsi, pemerintah kota dan BPJS Kesehatan yang diberikan mandat untuk itu. Sayang apabila jaminan ini tidak dimanfaatkan oleh masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Elke Winasari dalam Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-49, BPJS Kesehatan berencana melakukan kegiatan promotif preventif serentak di 13 Sekolah Dasar (SD) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia pada Rabu, 19 Juli 2017.

Tujuannya tak lain adalah untuk mengedukasi anak-anak sekolah akan pentingnya pola hidup sehat sehari-hari. Melalui kegiatan promotif preventif tersebut, pelajar diharapkan dapat membudayakan pola hidup sehat sejak dini sehingga dapat terhindar dari penyakit.

"Kami ingin menunjukkan kepada para pelajar SD betapa murah dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan rajin menggosok gigi, cuci tangan, dan senam setiap hari, kita sudah bisa meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit," kata Elke. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru