Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPK Dinas PUPR Kotim Irit Komentar soal Polemik Proyek Jalan Antang Kalang

  • Oleh Naco
  • 19 Juli 2017 - 22:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Timur nampaknya masih belum mau terbuka menjelaskan polemik lelang proyek peningkatan jalan di Kecamatan Antang Kalang.

Pejabat pembuat komitmen (PPK) dalam proyek itu, yang juga Kasi Jalan Dinas PUPR Kotim, Mentana lebih banyak menjawab 'no comment' terkait masalah itu saat ditemui usai berkonsultasi dengan Kejaksaan Negeri Kotim, Rabu (19/7/2017)

Dia hanya mengatakan masalah itu kini tengah berproses tanpa menjelaskan prosesnya. "No comment dulu. Sepintu saja kalau mau saya punya atasan," katanya.

Meski nampaknya segala sesuatunya Mentana lebih banyak berperan, salah satunya soal konsultasi dengan kejaksaan, dia terkesan tertutup. "Saya hanya di lapangan saja," ujarnya.

Begitu juga saat dilempar balik pertanyaan terkait digugurkannya pemenang awal yakni PT Duta Panca Mandiri yang tak dijawabnya. Meski dasar unit layanan pengadaan (ULP) Kotim menggugurkan itu berdasarkan kajian teknis darinya sebagai PPK proyek itu setelah dukungan UMP dicabut.

Seperti diketahui polemik peningkatan Jalan Simpang Tumbang Kalang-Antang Kalang muncul saat PT Duta Panca Mandiri yang sudah dimenangkan dalam proyek senilai Rp6,3 miliar itu digugurkan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kotim. Hal itu berdasarkan hasil telaahan evaluasi Dinas PUPR setelah adanya penarikan dukungan UMP perusahaan itu.

Hingga akhirnya ULP memenangkan PT Mitra Karya Abadi Mandiri yang sebelumnya sudah dinyatakan gugur. Tidak berapa lama masalah ini dilaporkan ke penegak hukum lantaran diduga ada KKN dalam masalah itu. (NACO/B-11)

Berita Terbaru