Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertama Kali Bendera Merah Putih Berkibar Di Puncak Bundaran Besar

  • 01 Agustus 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Untuk pertama kalinya bendera sang saka merah putih berkibar di puncak tertinggi bundaran besar Kota Kuala Kapuas, Selasa (1/8/2017). Kegiatan pengibaran bendera dengan ukuran besar ini disambut secara estafet dari Polda Kalimantan Tengah sampai ke Polres Kapuas.

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas Muhajirn,Ketua DPRD Algrim Gasan,Sekertaris Daerah Rianova, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala SOPD, pemuda dan pelajar.

Setelah kurang lebih 30 menit anggota berjibaku untuk menaikkan bendera dengan ukuran besar tersebut, akhirnya bendera merah putih pun berkibar dengan gagah di puncak tertinggi.

'Saya sangat bangga untul pertama kali bendera merah putih kita kibarkan puncak tertinggi tiang bundaran besar,' kata Kapolres Kapuas AKBP Scahroni,S.I.K kepada Borneonews di lokasi.

Setelah bendera berkibar anggota polisi, TNI, Pemuda, Pelajar membawa bendera merah putih berukuran standar untuk dipancangkan di sekeliling bundaran dengan diiringi nyanyian lagu-lagu kebangsaan,sebagai pembakar rasa nasionalosme bagi seluruh peserta. Bahkan para pengedaran kendaraand dan empat ikut berhenti menyaksikan pengibaran bendera tersebut.

'Kami memilih budaran imi,karena merupakan lintasan Trans Kalimantan sehingga bisa disaksikan oleh siapa pun yang melintas dari pangka raya mau dari banjarmasin,' pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru