Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nobar G 30 S PKI Bangkitkan Jiwa Nasionalisme

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Oktober 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nonton bareng (Nobar) Gerakan 30 S PKI digelar dimana mana tak terkecuali di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalteng pun menggelar nobar serupa pada Sabtu (30/9/2017) hingga Minggu (1/10/2017) dini hari.

Ketua DPD AMPG Kalteng, Wahid Yusuf mengatakan, nobar yang digelar di halaman Golkar Kalteng, Jalan Imam Bonjol, Palangka Raya itu sebagai langkah untuk mengingatkan kembali bahwa ada sejarah yang terjadi di Indonesia.

"Rasa nasionalisme saat ini memudar. Banyak isu-isu yang dapat memecah belah NKRI. Oleh sebab itu, kegiatan yang dilakukan atas dasar bahwa kita pemuda sayap partai Golkar ingin membangkitkan kembali jiwa nasionalisme," kata Wahid Yusuf, Minggu dini hari.

Sekjen DPD AMPG Kalteng, Daduk Andryanto menambahkan, semua pihak memiliki tanggung jawab besar membina generasi muda, generasi penerus bangsa.

"Dimana saat ini, nilai-nilai Pancasila mulai terkiris. Jiwa Pancasila mulai hilang. Jadi nobar ini supaya membangkitkan lagi rasa nasionalisme. NKRI harga mati," tegasnya.

Nobar tersebut digelar juga berkat dukungan dari keluarga besar Partai Golkar. Sebelum dimulai, Perwira Hukum Korem (Pakumrem) 102 Panju-Panjung, Mayor Chk Suherman lebih dulu menjelaskan makna dari pemutaran film berdurasi hampir 4 jam itu.

"Apapun ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, harus kita waspadai. Ingat bangsa Indonesia adalah bangsa yang Berbhine Tunggal Ika. Terdapat berbagai suku, agama dan lain-lain. Satu-satunya yang bisa mempersatukan adalah Pancasila," kata Suherman. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru