Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Lepas Peserta Kemah Jurnalis se-Kalteng

  • Oleh Naco
  • 01 Desember 2017 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi melepas peserta kemah jurnalis tingkat provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan pada 2-3 Desember 2017 di objek pantai wisata Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, kabupaten setempat.

Pelepasan dilakukan di aula lantai 2 Setda Kotim, Jumat (1/12/2017), hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Kotim M Taufiq Mukri, Plt Sekda Halikinnor, perwakilan Polres dan Kejari Kotim dan Ketua PWI Kalimantan Tengah H Sutransyah, fotografer nasional Yuyung Abdi, dan pengurus PWI Kalteng.

Menurut Supian, dengan kemah jurnalis itu diharapkan bisa memberikan masukan kepada wartawan agar lebih profesional dan lebih baik, hasil karyanya bisa dibaca maupun didengar. Sesuai UU Pers, bagiamana membuat dan menyajikan berita yang layak di Kotim.

Tidak hanya itu, Supian juga menyebut kemah tersebut juga sebagai ajang silaturahmi sehingga terjalin bukan hanya untuk sesama wartawan tapi juga dengan bupati dan wakil bupati.

Dalam kesempatan itu Supian juga mengajak agar wartawan bisa memerangi hoax. "Sekarang zaman modern, dulu berita disebarkan oleh wartawan, sekarang banyak berita hoax, makanya sampai dikeluarkan aturan oleh presiden agar hoax tidak tersebar," kata Supian.

Hoax itu, menurut Bupati, sebenarnya bisa diatasi kalau dibekali dengan iman sesuai dengan agamanya masing-masing. "Kalau orang memahami itu salah, saya yakin tidak ada berita hoax," tukasnya.

Ketua PWI Kalteng H Sutransyah berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang bagi Kabupaten Kotim untuk mengenalkan daerahnya. "Salah satu objek wisata, yang fokus dikembangkan di Kotim," kata Sutransyah.

Sementara itu Ketua PWI Kotim Andry Rizky Agustian mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur sehingga kegiatan kemah jurnalis tingkat provinsi terlaksana di tahun ini.

"Ada 200 orang peserta dari semua kabupaten/kota se-Kalteng, kemah ini dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti latihan fotografi, peningkatan SDM, serta bakti sosial dalam rangka membantu mengembangkan sektor wisata," tanda Andry yang juga editor borneonews.co.id itu. (NACO/B-5)

Berita Terbaru