Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rony Karlos Mantapkan Langkah Maju di Pilkada Gunung Mas 2018

  • Oleh Epra Sentosa
  • 20 Desember 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Wakil Bupati Gunung Mas Rony Karlos, menyatakan bahwa dirinya sudah memantapkan langkah maju sebagai bakal calon bupati di pilkada 2018. Pernyataan itu ia sampaikan saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (20/12/2017).

"Saya optimistis tetap maju di pilkada Gunung Mas tahun depan. Politik itukan dinamis, hasil survei bisa berubah, pun demikian halnya dengan dukungan partai politik," kata Rony.

Sebagaimana jadwal penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Gunung Mas tahun depan, pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati dimulai 8 Januari 2018. Artinya sebelum tanggal tersebut, calon yang akan maju sudah menggelar deklarasi.

"Sebelum tanggal itu (8 Januari 2018) semua bisa berubah. Kita lihat saja perkembangan politik sekarang dan ke depan," tegas Rony yang juga menjabat sebagai ketua perwakilan Majelis Sinode GKE Kabupaten Gunung Mas. 

Sementara itu, dari baleho yang sudah terpasang, Rony Karlos mengatakan bahwa dirinya berpasangan dengan bakal calon wakil bupati Gaya D Laman. Akan tetapi semua itu masih bisa berubah tergantung dukungan partai politik. Mengingat partai politik mempunyai suara untuk mengusung calon wakil bupati.

"Bisa tetap dengan Beliau (Gaya D Laman), bisa juga dengan yang lain. Semua berproses," tuturnya.

Rony menyatakan, sudah mendapat dukungan dari beberapa partai politik dan tinggal menanti kesepakatan untuk pendeklarasian. Namun, penjajakan dengan partai politik lainnya juga tetap dilakukan.

"Kita berharap semua bisa berjalan baik dan lancar hingga dilakukannya pendaftaran. Kita lihat saja perkembangan politik ke depan," ujar dia. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru