Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Minta Sumbangan Pihak Ketiga Untuk Rayakan Pergantian Tahun

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Desember 2017 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Merayakan pergantian tahun 2017 ke 2018, Pemerintah Kabupaten Katingan meminta sumbangan dari pihak ketiga.

Hal ini mengemuka saat Bupati Katingan Sakariyas mengumpulkan sejumlah pihak, baik dari satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), perusahaan besar swasta (PBS) bidang perkebunan, pertambangan, hak penguasaan hutan (HPH), serta lainnya di pendopo rumah jabatan, Kamis (21/12/2017).

Dalam pertemuan itu, Bupati Sakariyas meminta pendapat, saran, dan masukan terkait agenda yang bakal dipersiapkan dalam rangka menyambut pergantian tahun. Pasalnya, Pemkab Katingan tahun ini tidak menganggarkan dana untuk acara pergantian tahun tersebut.

"Dalam rangka acara menyambut pergantian tahun, kami meminta kepada perusahaan baik perkebunan maupun pertambangan, untuk berkontribusi meramaikan acara tersebut," ujar Bupati.

Misalnya, perusahaan perkebunan menanggung biaya pembuatan panggung. Perusahaan pertambangan dan HPH serta lainnya, menanggung biaya pengadaan kembang api, artis, serta konsumsi.

Menanggapi pertanyaan Bupati Sakarias, pihak PBS tidak keberatan untuk berkontribusi membantu pendanaan untuk kegiatan menyambut pergantian tahun.

Dalam pertemuan itu, secara lisan disepakati bahwa panitia perayaan pergantian tahun diketuai oleh Robi, yang saat ini menjabat sebagai kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset. Sebagai sekretaris panitia ditunjuk Eka Surya Dilaga dan bendahara Kapuas Rajab. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru