Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akibat Keterbatasan Anggaran, Pembangunan Kantor MUI Sempat Terhenti

  • 15 Januari 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS,Kuala Kapuas-Pembangunan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas yang sempat terhenti pada awal 2017 lalu akibat keterbatasan dana. Akibatnya, bangunan permanen berukuran 24 x 32 meter di Jalan Pemuda itu hingga saat ini masih belum rampung.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kpuas Maria Susana Natalestari, pembangunan Kantor MUI itu dikerjakan dalam tiga tahap. Dari tanah kosong hingga pembangunan fisik rampung pada Desember 2017.

"Pembangunan itu sempat terhenti karena permasalahan dana. Semula, pada pembangunan Kantor MUI akan digabungkan dengan Kantor FKUB, tetapi FKUB ternyata punya kantor sendiri, sehingga pembangunan Kantor MUI tersendiri," terang Maria saat ditemui Borneonews di ruang Kerjanya, Senin (15/1/2018).

Ia menjelaskan jumlah dana yang terserap untuk pembangunan kantor ini mencapai Rp3,4 miliar. Selama sekitar 5 tahun ini, MUI Kapuas tak memiliki kantor. Sehingga untuk urusan administrasi dilakukan di rumah Ketua MUI.

Dengan adanya kepemimpinan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, maka pembangunan Kantor MUI dilakukan tiga tahap, hingga saat ini,mendekati rampung. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru