Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Ini Seruyan Expo Dimulai

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 05 Agustus 2017 - 12:00 WIB


BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pada Sabtu (5/8/2017) hari ini pelaksanaan Seruyan Expo 2017 dimulai. Pelaksanaan event tahunan tersebut dipusatkan di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang dan digelar selama sepekan hingga 12 Agustus 2017.

Konsep expo tahun ini masih sama seperti tahun sebelum dengan memanfaatkan kearifan lokal yakni atap dan dinding stan pameran dari daun yang diolah oleh para perajin, sehingga perajin juga dapat turut serta dalam event ini, kata Bupati Seruyan Sudarsono.


Untuk memeriahkan pelaksanaan Seruyan Expo 2017 ini dirinya meminta seluruh instansi perangkat daerah, baik itu dinas hingga pemerintah kecamatan se-Kabupaten Seruyan untuk berpartisipasi.


Saya sudah sampaikan agar sepuluh kecamatan dapat ikut serta dalam Seruyan Expo 2017, katanya.


Menurutnya, keikutsertaan masing-masing kecamatan di ajang tersebut sangat penting, terutama untuk memperkenalkan berbagai produk yang telah dihasilkan oleh masyarakat Seruyan yang ada di setiap desa.


Dalam expo tersebut, perwakilan masing-masing kecamatan akan memperkenalkan berbagai produk yang selama ini telah dihasilkan oleh masyarakat yang ada di wilayahnya, baik itu berupa barang kerajinan, kuliner, serta berbagai olahan lainnya.


Sehingga kegiatan expo akan memberikan dampak positif terhadap dunia usaha masyarakat, karena lewat expo produk-produk yang dihasilkan masyarakat akan semakin dikenal secara luas, terangnya.


Selain itu, jelas Sudarsono, dengan adanya kegiatan expo diharapkan masyarakat akan termotivasi untuk meningkatkan kualitas produk-produk yang dihasilkan, sehingga semakin bernilai ekonomis dan mampu bersaing dengan produk-produk dari daerah lain. (FREDY MANSYUR HUDA)

Berita Terbaru