Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Ayam Potong di Katingan Tak Stabil

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Januari 2018 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging ayam potong di Kabupaten Katingan sejak awal tahun hingga akhir bulan Januari ini tidak stabil. Penjual daging ayam broiler itu tidak jarang menaikkan dan menurunkan harga dalam kurun waktu singkat.

Pantauan borneonews.co.id di Pasar Kereng Pangi, Sabtu (27/1/2018), pedagang yang ada rata-rata sudah menjual daging ayam potong itu Rp38 ribu per kg dari sebelumnya Rp33 ribu per kg.

Menurut pedagang kenaikan harga daging ayam potong disebabkan harga dari pihak distributor sudah dijual mahal.

"Harga yang kita tentukan itu menesuaikan dengan harga dari pihak distributor, dan memang sejak awal tahun ini harga yang dipatok tidak stabil, kadang turun dan kemudian naik lagi," kata Hasan salah satu penjual daging ayam di Pasar Kereng Pangi.

Menurutnya, pasokan daging ayam potong selama ini didatangkan dari Banjarmasin, Kalsel. Namun kadang pihak distributor juga mendatangkan dari wilayah Palangkaraya dan sekitarnya. Kenaikan harga daging ayam potong ini dikeluhkan warga Katingan.

"Selama ini saya bandingkan harga daging ayam potong di Kereng Pangi atau Pasar Kasongan, itu memang selalu dijual mahal dibanding daerah lain seperti Palangkaraya yang selalu di atas Rp30 ribu per kilonya," keluh Nani ibu rumah tangga warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru