Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten I Setda Gunung Mas Buka Sosialisasi Inventarisasi dan Verifikasi Penguasaan Tanah

  • 30 Januari 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Asisten I Setda Gunung Mas (Gumas) Ambo Jabar membuka Sosialisasi Inventarisasi dan Verifikasi Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan Lingkup Kabupaten Gumas.  Kegiatan itu dilaksanakan di Hotel Zepanya, Kuala Kurun, Selasa (30/1/2018).

Kegiatan itu dihadiri Kepala BPKH XXI Palangka Raya Herban Heryandana, perwakilan kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, perwakilan kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Kalteng, seluruh camat di Kabupaten Gunung Mas, sejumlah kepala desa dan lurah.

Ketua panitia kegiatan Tariayah Kurniawati menyampaikan, kegiatan Sosialisasi Inventarisasi dan Verifikasi Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan Lingkup Kabupaten Gumas bertujuan untuk untuk memberikan pemahaman kepada semua stakeholder terkait penguasaan tanah.

Asisten I Setda Kabupaten Ambo Jabar ketika membacakan sambutan Bupati Gumas Arton S Dohong menyampaikan, kepastian terhadap aset/lahan merupakan hak azasi manusia dan salah satu unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan, sesuai dengan cita-cita bangsa. "Oleh karena itu, setiap kegiatan dan upaya untuk meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat yang setinggi-tingginya," ujar Ambo.

Dia menyampaikan, secara kusus di wilayah Kabupaten Gumas telah teridentifikasi lokasi-lokasi pemukiman atau lahan garapan yang dikuasasi dan dimanfaatkan oleh masyarakat. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru