Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Imbau Warga Lapor Aparat Keamanan Jika Terdapat Potensi Bencana

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Januari 2018 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengimbau masyarakat agar segera menyampaikan informasi pada aparat keamanan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar bila tahu kondisi potensi adanya bencana akibat cuaca ekstrem di lingkungan terdekatnya.

Hal ini sebagai bentuk antisipasi sejak dini, mengingat beberapa waktu ini di Kabupaten Kobar sering terjadi cuaca ekstrim seperti hujan yang disertai angin kencang.

Hal tersebut disampaikan Bupati, Rabu(31/1/2018) saat ia meninjau proses perbaikan rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung, Senin (29/1/2018) di Jalan Pangeran Antasari Gang Buntal RT 01 Kelurahan Baru.

"Bila ada informasi tentang kondisi yang berpotensi bencana dilingkungan terdekatnya, sekecil apapun mohon dilaporkan pada aparat keamanan terdekat atau BPBD Kobar. Hal ini sebagai bentuk antisipasi agar kondisi cuaca yang berpotensi bencana tidak sampai menimbulkan korban," kata Bupati.

Terkait bangunan yang sempat mengalami kerusakan akibat puting beliung, Bupati mengatakan saat ini pihak BPBD Kobar bersama anggota TNI dan Polri telah memberikan bantuan berupa material dan tenaga untuk proses perbaikannya.

"Selain di Gang Bakut, hari ini kita juga akan meninjau rumah warga yang berada di Kelurahan Raja Seberang serta sekolah yang sempat rusak akibat terpaan angin puting beliung kemarin," jelas Bupati.

Dalam kegiatan itu, Bupati Kobar juga menyerahkan bantuan family kit berupa sabun, pasta gigi, handuk atau kebutuhan sehari hari saat kondisi darurat pada Jamhari warga Gang Buntal yang atap rumahnya sempat mengalami kerusakan akibat angin puting beliung. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru