Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Kebun Raya Sampit Terus Digenjot 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Februari 2018 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembangunan Kebun Raya Sampit yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Km 30, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus digenjot hingga saat ini. 

"Pembangunan terus bergerak hingga saat ini, bahkan pembangunan jalan di dalam sudah hampir selesai 80%," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim Sanggul Lumban Gaol, Jumat (9/2/2018). 

Pembangunan jalan tersebut merupakan bantuan dari 9 perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di Kotim. Perusahaan bahu-membahu terlibat dalam penyelesaian Kebun Raya Sampit ini.

"Iya melalui CSR sembilan perusahaan tersebut membantu dalam pembangunan jalan yang biayanya mencapai Rp10 miliar," kata Sanggul. 

Dirinya mengungkapkan bahwa hal tersebut dilakukan untuk mempercepat pembangunan kebun raya tersebut. Karena kalau hanya menggunakan dana daerah maka tidak akan cukup, karena harus berbagi dengan pembangunan lainnya yang lebih bermanfaat bagi masyarakat. 

Selain pembangunan jalan, pihaknya saat ini juga sedang melakukan penanaman pohon, dan sebagian dibantu dari pihak PT Sarpatim. Dan hingga kini masih berjalan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru