Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan Buntok-Banjarmasin Dibuka 12 Maret 2018

  • Oleh Uriutu
  • 26 Februari 2018 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bandar Udara (Bandara) Sanggu, Kabupaten Barito Selatan resmi membuka penerbangan jurusan Buntok-Banjarmasin PP pada 12 Maret 2018.

“Hari Senin 12 Maret 2018 rencananya maskapai Susi Air mulai terbang-Banjarmasin-Buntok PP,” kata Kepala Bandara Sanggu, Agus Priyatmono, Senin (26/2/2018).

Penerbangan ini seminggu dua kali yakni Senin dan Jumat. Terbang dari Banjarmasin menuju Bandara Sanggu pukul 11.50 WITA dan dari Buntok pukul 11.50 WIB.

Sedangkan harga tiketnya Rp400 ribu. Harga tersebut merupakan subsidi dari pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan.

Dia menuturkan kalau harga normal tanpa subsidi tarif tiketnya sekitar Rp1,4 juta. Namun karena ada subsidi dari pemerintah pusat maka harga tiket lumayan murah yaitu Rp400 ribu.

Asumsi penerbangan Buntok-Banjarmasin kurang lebih sekitar 55 menit dengan pesawat jenis Cessna Grand Caravan.

Menurut dia, jika minat masyarakat tinggi mungkin frekuensi penerbangan bisa lebih dari dua kali dalam seminggu. 

Dia menambahkan untuk penerbangan menuju ke Palangka Raya sejak 2016 hingga saat ini ditiadakan, karena jumlah penumpangnya sedikit dan setiap penerbangan dibawah 30 persen low factornya. 

“Hal ini disebabkan jalan darat menuju Palangka Raya lebih bagus dan bisa ditempuh dengan transportasi darat, sehingga dialihkan ke yang lebih memerlukan,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru