Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pjs Bupati Seruyan: Taraf Kehidupan Warga Desa Sungai Perlu Harus Ditingkatkan

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 08 Maret 2018 - 05:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pjs Bupati Seruyan Leonard S Ampung mengatakan, taraf kehidupan warga Desa Sungai Perlu, Seruyan Hilir, harus ditingkatkan. Karena itu status sebagai desa terisolasi harus segera diatasi.

"Pembangunan akses sudah jadi prioritas pemerintah kabupaten dan sudah masuk dalam program di tahun yang akan datang," kata Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung, kemarin.

Ia mengatakan, dalam usaha membangun Sungai Perlu, faktor ekonomi adalah kuncinya.

Ekonomi akan menetukan dalam kehidupan mendatang. Padahal, potensi di Desa Sungai Perlu sangat melimpah, namun diambil oleh pihak yang bukan masyarakat setempat.

"Hal ini sudah kita laporkan ke provinsi untuk dapat ditindaklanjuti," kata bupati.

Menurut bupati, warga harus dipersiapkan dengan pendidikan yang layak, bahkan warga asli Desa Sungai Perlu harus ada yang menjadi sarjana. Sebagai nelayan, maka harus tetap melaut seperti biasanya. Ketika musim ribut antisipasinya adalah menggarap perkebunan.

"Perkebunan kelapa dalam sudah diusulkan dan bibit akan disesuaikan dengan aspirasi dan kebutuhan warga," terang bupati.

Ia menambahkan, masih banyak potensi yang dapat dikembangkan guna meningkatkan taraf hidup dan menumbuhkan nilai kesejahteraan bagi warga yang berada di wilayah yang terisolir ini.

"Pemerintah daerah akan fokus bagaimana mengentaskan masalah ini karena masalah ini harus dihadapi bersama-sama," katanya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru