Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan Pertanian di Gunung Mas Belum Dimanfaatkan Maksimal

  • 15 Maret 2018 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunung Mas (Gumas) Punding S Merang mengingatkan, supaya lahan pertanian di daerah ini jangan sampai disalahgunakan untuk kegiatan lain. 

"Jangan sampai ada kegiatan lain yang bisa merusak lahan pertanian. Sehingga lahan pertanian yang ada harus dimanfaatkan sesuai peruntukkannya," kata Punding.

Menurutnya, saat ini lahan pertanian di wilayah Kabupaten Gunung Mas, cukup banyak. Namun, masih belum termanfaat secara maksimal. Untuk itu, ke depan lahan pertanian yang ada harus dimanfaatkan dengan baik dan diawasi dinas terkait.

"Kita harapkan lahan pertanian bisa dimanfaatkan dengan baik. Serta diawasi dari hal-hal yang bisa mengganggu lahan yang ada," cetusnya.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kardinal menyampaikan, di Kabupaten Gunung Mas lahan pertanian tersebar di Kecamatan Kurun, Tewah, Rungan dan desa-desa lainnya.

"Intinya kami terus berupaya memotivasi petani supaya manfaatkan lahan pertanian yang ada. Sehingga hasil produksi terus meningkat," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-11). 

Berita Terbaru