Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Berharap Tawur Agung Dan Mapas Lewu Jadi Pemersatu Umat

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 16 Maret 2018 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Umat Hindu di Palangka Raya menggelar ritual Tawur Agung dan Mapas Lewu, Jumat (16/3/2018) pagi, Gubernur Sugianto Sabran yang menghadiri ritual itu, berharap kegiatan keagamaan ini masyarakat Kalteng bisa lebih menjaga keberagaman.

Ritual itu berdasarkan konsep ajaran agama Hindu bertujuan untuk menyelaraskan tiga hubungan elemen, yaitu hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan tuhan, dan manusia dengan alam.

"Hari ini saudara kita umat Hindu merayakan upacara Tawur Agung dan Mapas Lewu. Harapannya masyarakat Kalteng dengan beragamnya agama dan kebudayaan, sama-sama bisa lebih solid," tuturnya.

"Kita semua satu, tidak ada yang berbeda, kita sama-sama masyarakat Kalteng, mari bersama-sama mewujudkan Kalteng Berkah," lanjut Gubernur muda ini.

Ia berharap, keberagaman budaya dan agama tidak meretakan keharmonisan masyarakat, namun menjadikan acuan pemersatu umat.

Kegiatan keagaman itu bertempat di Bundaran Besar Palangka Raya dan turut disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng Masrawan. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru