Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Palangka Raya Gencarkan Slogan Pilkada Damai Bebas Tiga Hal ini

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 26 Maret 2018 - 06:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya gencarkan slogan Pilkada damai bebas dari tiga hal ini.

“Kita selalu tekankan slogan ini agar Pilkada berjalan damai di kota ini. Tidak dari politik uang, tidak sebarkan hoax, dan tidak ujaran kebencian. Tiga hal tersebut penting agar pilkada berjalan baik dan damai,” ujar Komisioner KPU Kota Palangka Raya, Harmain Ibrahim.

Semua pasangan calon (Paslon), kata Harmain, sudah seharusnya berkomitmen menjunjung tinggi fair play agar pesta demokrasi makin berkualitas.

Sosialisi Pilkada berkualitas disampaikan Harmain saat menjadi salah satu narasumber pada pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) Ansor selama tiga hari di Asrama Haji Al-Mabrur Palangka Raya, Jumat hingga Minggu (25/3/2018).

Harmain juga sempat mengajak agar Ansor dan Banser NU ikut memantau dan terus mengawal Pilkada Serentak 2018 ini dengan ambil bagian di dalamnya, salah satunya mendaftar sebagai Pemantau Pemilu.

“Penyelenggaraan Pemilu ada tiga pihak, yaitu KPU sebagai penyelenggara, Banwaslu atau Panwaslu sebagai pengawas, dan DKPP sebagai pengawas kode etik. Nah lembaga seperti Ansor atau banser bisa menjadi pemantau,” ucapnya. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru