Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Latihan Kerja Gunung Mas akan Laksanakan Pelatihan Menjahit

  • 26 Maret 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Letus Guntur menyampaikan, tahun ini pihaknya akan melaksanakan pelatihan menjahit di Balai Latihan Kerja (BLK).

Namun, saat ini masih masih menunggu pemasangan listik oleh PLN Rayon Kuala Kurun. Mengingat BLK yang berada di Jalan Tjilik Riwut, Kuala Kurun itu belum dialiri listrik walaupun bangunannya sudah dibersihkan. 

"Pemanfaatan BLK masih menunggu pemasangan listrik. Kami sudah menyurati supaya pasangan listrik di gedung BLK," ujar Letus Guntur, Senin (26/3/2018).

Pelatihan menjahit sudah sudah ditetapkan tiga kelompok. Yakni kelompok dari Desa Tewai Baru, Kecamatan Sepang, kelompok dari Desa Tumbang Hakau dari kelompok dari Keluraham Kuala Kurun, Kecamatan Kurun. 

"Pelatihan menjahit nanti dilaksanakan selama 10 hari," terang dia. 

Dia melanjutkan, instruktur yang akan memberikan pelatihan menjahit yangvsudah berkompeten. Diharapkan dari pelatihan itu akan menghasilkan peserta yang memiliki komitmen dan mampu berwira usaha, kusunya dalam bidang menjahit. Mengingat akan diberikan bantuan mesim jahit dan obras dan peralatan lainnya untuk masing-masing kelompok. 

"Selama ini penjahit banyak dari luar. Sehingga kita melatih orang-orang dari Gunung Mas," ucapnya.  (EPRAS SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru