Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Kotim Beri Pendidikan dan Pelatihan Pencari Kerja

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 April 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Keternagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memberikan pelatihan dan pendidikan keterampilan bagi para pencari kerja, terutama yang baru saja lulus SMA sederajat.

"Kami memberikan pelatihan dan pendidikan ini untuk modal para pencari kerja. Sehingga yang kami utamakan adalah pencari kerja pemula yakni yang baru saja lulus SMA dan tidak melanjutkan kejenjang perkuliahan," ujar Kepala Disnakertrans Kotim Sugian Noor, Senin (16/4/2018).

Adanya kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan keterampilan kerja dan meningkatkan kompetensi bagi para pencari kerja di daerah ini. Sehingga saat nantinya terjun langsung di tengah masyarakat, mereka sudah memiliki pengalaman dan keterampilan.

"Tentu tujuan kami adalah untuk mempersiapkan tenaga kerja yang sudah siap pakai, dan mandiri. Sehingga tidak kalah bersaing dengan tenaga kerja yang berasal dari luar daerah," kata Sugian.

Dimana dalam pelatihan dan pendidikan kerja tersebut. Ada delapan kejuruan yang disiapkan, yakni pertanian dan perkebunan, komputer, tata boga, anyaman rotan, mekanik mobil diesel, mekanik mobil bensin, mekanik alat berat, dan elektronika. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru