Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya 18 SMP di Gunung Mas Laksanakan UNBK

  • 24 April 2018 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dari 58 sekolah menengah pertama (SMP)/MTs di Kabupaten Gunung Mas yang melaksanakan ujian nasional (UN) hanya 18 sekokah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Selebihnya masih ujian nasional berbasis kertas pensil (UNKP).

"40 sekolah masih melaksanakan UNKP," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, Muhamad Rusdi kepada wartawan, Selasa (24/4/2018).

Meski demikian ujian nasional di Kabupaten Gunung Mas berjalan dengan lancar. Hingga saat ini belum ada informasi kendala yang mengganggu pelaksanaan UNBK maupun UNKP. Peserta ujian nasional SMP/MTs di Gunung Mas sebanyak 2.119 orang.

"Kita harapkan ujian nasional terlaksana dengan lancar dan semua siswa/siawi dapat mengikuti ujian nasional hingga selesai," harapnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Punding S Merang menyatakan peralatan UNBK menjadi perhatian serius kalangan anggota DPRD. Peralatan UNBK seperti komputer/laptop, server akan diprioritaskan pada 2019. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru