Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Bangun Infrastruktur Demi Buka Keterisolasian

  • Oleh Uriutu
  • 27 April 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, terus membangun infastruktur seperti jalan dan jembatan untuk membuka keterisolasian.

“Pada 2018 ini ada sejumlah pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di enam kecamatan,” Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barito Selatan Hawino B Handen mewakili Kepala Dinas Agus In’yulius kepada Borneonews, Jumat (27/4/2018).

Ia mengatakan, untuk membuka keterisolasian tersebut ada 12 proyek strategis yang bakal dijalankan pada tahun ini. Tujuh di antaranya proyek multiyears atau tahun jamak dari 2018-2020 dengan pagu Rp300 miliar.

Ketujuh proyek multiyears yang dianggarkan melalui APBD itu yakni peningkatan jalan dari Kampung Baru menuju ke Desa Teluk Telaga, Muara Talang, dan Jembatan Surapanji. 

Kemudian peningkatan Jalan Mayor Pithel atau jalan dari Kota Buntok menuju Desa Mabuan dan Kalahien, lalu peningkatan Jalan MTU menuju Kelurahan Bangkuang dan Desa Teluk Timbau serta Damparan.

Selanjutnya, peningkatan Jalan Jembatan Ihi menuju Mantarem, Marawan Baru, Desa Reong, hingga perbatasan Barito Selatan.

Terakhir proyek peningkatan Jalan Tabak Kanilan Km 20 HPH, peningkatan Jalan Km 20 HPH menuju Desa Rampamea, dan peningkatan Jalan Godfriet Tumang.

“Kegiatan pekerjaan proyek yang dilaksanakan merupakan visi dan misi pembangunan dari bupati dan wakil bupati Barsel,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru