Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Jalin Komunikasi Baik dengan Babinsa dan Babinkamtibmas 

  • Oleh Naco
  • 28 April 2018 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keberadaan Babinsa dan Babinkamtibmas yang ditempatkan diseluruh desa di Kabupaten Kotawaringin harus disambut baik oleh masyarakat. Karena dengan keberadaan mereka setidaknya dapat memberikan perlindungan dan keamanan bagi masyarakat.

"Masyarakat harus menjalin komunikasi yang intens dengan aparat dari kepolisian dan TNI itu. Karena di tiap desa sudah ada aparatnya," kata Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo, Sabtu (28/4/2018).

Apa yang menjadi persoalan di desa menurutnya harus selalu aktif di kordinasikan. Terutama yang berkaitan dengan keamanan dam ketertiban desa. Karena di situ akar permasalahan awal yang muncul di daerah.

"Saya yakin kondusifitas daerah ini akan berlangsung kondusif manakala sekecil apapun masalah mulai dari lingkup desa bisa diselesaikan," tegas politisi partai Demokrat tersebut.

Menurut Handoyo, upaya yang dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sudah terlihat jelas dalam rangka melindungi masyarakat. Bahkan Handoyo mengapresiasi aparat itu langsung ikut terlibat dalam berbagai kegiatan masyarakat.

"Seperti gotong royong, pelaksanaan kegiatam keagaaman, dan lain sebagainya. Tentu ini kita harapkan dapat meningkatkan jalinan kerjasama antara aparat dan masyarakat," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru