Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Berharap Usulan Relokasi Desa Rawan Bencana Terealisasi

  • 18 Mei 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Herbert Y Asin berharap usulan relokasi daerah rawan bencana segera terealisasi. 

Ada empat desa dan kelurahan rawan bencana banjir dan tanah lingsor di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) yang pada 2017 lalu diusulkan untuk direlokasi ke Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

"Bila usulan relokasi bisa terlaksana, maka akan membawa dampak positif untuk masyarakat yang saat ini tinggal di daerah rawan bencana, baik banjir maupun tanah longsor," kata Herbert, Jumat (18/5/2018).

Menurut politisi Partai Golkar itu, dalam beberapa tahun ini ada empat desa rawan bencana banjir di Kabupaten Gumas yang direlokasi. Selama ini program relokasi berjalan dengan baik dan didukung Pemkab Gunung Mas.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunung Mas Budhy menyampaikan, desa yang mengusulkan relokasi yakni Desa Sare Rangan di Kecamatan Tewah, Desa Tanjung Riu, Kelurahan Tampang Tumbang Anjir dan Desa Tewang Pajangan di Kecamatan Kurun. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru