Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peritel Besar Sasar Buntok 

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 18 Mei 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Toko kelontong di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) harus bersiap-siap.  Masyarakat yang biasanya membeli kebutuhan sehari-hari di toko kelontong, bakal ada pilihan baru karena pengusaha ritel besar bakal sasar Buntok, Ibukota Barsel.

Memang ritel modern menawarkan gaya belanja baru dan mungkin saja harga lebih murah karena ritel ini berjaringan besar. Namun keberadaan toko kecil atau kelontong akan terancam dan kian dan terdesak dalam mencari pelanggan kalau tidak ikut berbenah.

Ini karena tak lama lagi sebuah perusahaan ritel berjaringan nasional, PT Sumber Alfaria Trijaya TBK, yang lebih dikenal dengan nama bisnis ‘Alfamart’ berencana membuka cabang baru di Buntok.

“Kami melihat Buntok ini berpotensi dan menjanjikan untuk berinvestasi, rencananya kita akan segera buka cabang disana,” kata Corporate Communication Manejer Alfamart Budi Santoso, Juma't (18/5/2018).

Budi berkilah, dengan Keberadaan Alfamart di Buntok tersebut, secara tidak langsung bisa membantu pemerintah meningkatkan sektor ekonomi masyarakat. Karena itu, ia berharap bisa bekerjasama dengan pemerintah setempat.

“Dan pastinya akan mengandalkan masyarakat lokal untuk dijadikan karyawan. Selain akan merekrut masyarakat lokal untuk menjadi karyawan, kami juga terbuka untuk menjual produk lokal masyarakat di Buntok dan akan membantu berbagai macam program bidang pendidikan," tambahnya. (GAZALI/m)

Berita Terbaru