Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamen Makin Banyak di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Mei 2018 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Memasuki pertengahan bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah ini ternyata sebagian pengamen memanfaatkannya untuk mencari uang.

Kondisi ini bisa dilihat makin banyaknya pengamen di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Entah kenapa dalam beberapa hari terakhir ini banyak sekali pengamen, bahkan dalam semalam saja bisa sampai dua hingga tiga kali mereka mengamen di warung makan saya ini," ujar Alan, pemilik warung makan, Senin (28/5/2018).

Dia melihat pengeman yang datang berbeda-beda. Bahkan mereka keliling hampir disemua rumah yang buka. Kondisi ini juga dikeluhkan oleh pemilik warung atau pelanggan, karena dianggap mengganggu.

"Terkadang tukang parkir langsung meminta untuk ngamen di tempat lain saja, namun terkadang dibiarkan begitu saja," katanya.

Selain Alan, Barak salah satu warga juga mengatakan saat ini bukan pengemis yang mendominasi untuk meminta-minta, namun malah banyak pengamen yang datang ke warung makannya.

"Kalau pengemis atau anak kecil yang minta-minta sudah jarang sekarang. Namun kalau pengamen cukup banyak," katanya. Mereka berdua berharap dengan banyaknya pengamen ini bisa ditindak oleh Satpol PP. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru